Powered By Blogger

Jumat, 02 April 2010

Pengalaman bersepedah yang luar biasa.

.

Rutinitas kulakukan hampir tiap malam minggu bersama kawan ku , esa, dan gun-gun. Rutinitas itu tiada lain adalah bersepedahan di street / jalanan. Bersepeda menggunakan BMX sambil “gogorowokan” adalah kebiasaan kami.

Namun, kali ini ada yang beda. Biasanya kami suka ngumpul2 di dago bersama anak-anak BMX yang lain, tapi kali ini kami sengaja mencar suasana lain , ya itung-itung cari spot yang baru. Malam minggu itu kami pergi ke suatu tempat yang tidak ada tujuan nya dan kami pun tidak tau nama jalan itu, tapi kami mengikuti jalan itu.

Akhirnya, kam pun keluar dari jalan yang sempit dan kami pun segera pergi ke jalan Asia-Afrika, dan dilanjutkan ke alun-alun. Secara tidak sadar, kami pun tidak sengaja menuju ke stasiun bandung, tapi sebelumnya harus melewati jalan banceuy. Sungguh luar biasa, PSK yang biasa saya lihat di TV, kini ada di depan mata.

Hanya ada dua orang saat itu di daerah banceuy, kami pun hanya melihatnya dan terus melanjutkan perjalanan. Sungguh saya hanya bisa geleng-geleng kepala , dan berkata kepada teman saya, : “sa, kieu nya peuting bandung ?” ( translate: sa, gini ya suasana malam bandung) dan esa pun menjawab : “ nya ma, kehidupan malam di bandung mah jiga kieu..”( translate: iya ma, kehidupan malam di bandung memang seperti ini) . Tidak lama kemudian, kami pun tiba di stasiun Bandung. Sungguh kejadian luar biasa itu Nampak lagi di depanku, dari pintu awal sampai pintu akhir dipenuhi oleh para psk yang sedang menantikan langganan nya. Para PSK itu berdiri berdekatan, seperti para penjual yang menjual barang dagangannya. Kami hanya sekedar lewat saja, jadi kami tak mau tau harga nya dan dimana tempatnya.

Ada satu hal lagi yang sangat membuat saya heran, ternyata ada seorang PSK yang sedang ngobrol di warung bersama seorang POLISI. Sungguh hal yang tidak baik.

Kami pun lekas pergi meninggalkan tempat itu. “Sungguh kota bandung yang malang”. Hanya kalimat itu yang ada dalam pikiranku.

Bukan hanya pengemis yang tidur di pinggiran jalan,a tapi juga para PSK yang mencari nafkah nya di malam hari demi mengorbankan harga diri mereka. Kami hanya bisa tertawa melihat kejadian itu, padahal itu baru jam 10.15 malam, tapi sudah banyak hal-hal yang aneh, apalagi kalo jam 12 malam ya ? pasti bandung penuh dengan desahan mereka..

Hahahhahaha

( dikutip dari kisah rama, esa, dan gun-gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar